Retur pembelian merupakan pengembalian barang atas pembelian baik karena barang yang dibeli rusak atau tidak sesuai pesanan. Retur pembelian bisa saja terjadi pada bisnis restoran. Pada aplikasi restoran REGORESTO, pencatatan retur pembelian memiliki menu tersendiri untuk membedakan dengan transaksi yang lain. Berikut adalah cara untuk mencatat transaksi Retur Pembelian pada Aplikasi Restoran REGORESTO.
Langkah 1. Setelah user login pada aplikasi dan berada pada tampilan REGORESTO, silahkan klik menu Inventory.

Langkah 2. Selanjutnya, pilih menu Retur Ke Supplier.

Langkah 3. Klik Tambah untuk menambahkan transaksi retur pembelian.

Langkah 4. Isi data retur pembelian.
- Nomor bukti, otomatis dari sistem.
- Supplier, pilih supplier.
- Tanggal, masukkan tanggal retur.
- Penyimpanan, masukkan lama penyimpanan produk.
- Cara Bayar, pilih tipe pembayaran.
- Kode, pilih find produk akan otomatis terisi kode produk.
- Nama Produk, pilih find produk akan otomatis terisi nama produk.
- Kuantitas, masukkan kuantitas produk.
- Satuan, akan otomatis terisi ketika sudah memilih produk.
- Harga, akan otomatis terisi ketika sudah memilih produk.
- Diskon (%), masukkan presentase diskon jika ada.
- Nominal Diskon, akan otomatis terhitung ketika mengisi presentase.
- Total Harga, akan otomatis terhitung.
- Jenis HPP/Biaya, pilih akun hpp/biaya pada produk yang dibeli.

Langkah 5. Apabila sudah terisi, klik Save untuk menyimpan.

