Perlengkapan yang dimaksud pada pencatatan transaksi ini merupakan perlengkapan yang berkaitan dengan harga pokok produk atau cost of goods sold. Berikut adalah cara untuk mencatat Transaksi Pembelian Perlengkapan pada Aplikasi Restoran REGORESTO.
Langkah 1. Setelah user login pada aplikasi dan berada pada tampilan REGORESTO, silahkan klik menu Inventory.

Langkah 2. Selanjutnya, pilih menu Beli Perlengkapan.

Langkah 3. Klik Tambah untuk menambah transaksi pembelian perlengkapan.

Langkah 4. Isi data pembelian perlengkapan.
- Nomor bukti, otomatis dari sistem.
- Supplier, pilih supplier.
- Tanggal, masukkan tanggal pembelian.
- Penyimpanan, masukkan lama penyimpanan produk.
- Cara Bayar, pilih tipe pembayaran (tunai/kredit).
- Kode, pilih find produk akan otomatis terisi kode produk.
- Nama Produk, pilih find produk akan otomatis terisi nama produk.
- Kuantitas, masukkan kuantitas produk.
- Satuan, akan otomatis terisi ketika sudah memilih produk.
- Harga, akan otomatis terisi ketika sudah memilih produk.
- Diskon (%), masukkan presentase diskon jika ada.
- Nominal Diskon, akan otomatis terhitung ketika mengisi presentase.
- Total Harga, akan otomatis terhitung.
- Jenis HPP/Biaya, pilih akun hpp/biaya pada produk yang dibeli.

Langkah 5. Apabila data sudah terisi, klik Save untuk menyimpan.

