Transaksi pembelian khususnya bahan baku dan bahan pelengkap lainnya yang nantinya akan menjadi harga pokok produk harus dicatat tersendiri pada persediaan. Pada aplikasi restoran REGORESTO, pencatatan pembelian dilakukan pada menu tersendiri terpidah dari pencatatan umum lainnya yaitu pada menu Inventory.
Berikut adalah cara untuk mencatat transaksi pembelian bahan baku pada aplikasi restoran REGORESTO.
Langkah 1. Setelah user login pada aplikasi dan berada pada tampilan REGORESTO, silahkan klik menu Inventory.

Langkah 2. Selanjutnya, pilih menu Beli Bahan Baku.

Langkah 3. Klik Tambah untuk menambahkan transaksi pembelian bahan baku.

Langkah 4. Isi data penerimaan produk.
- Nomor Bukti, otomatis dari sistem.
- Supplier, pilih suppier.
- Tanggal, masukkan tanggal transaksi.
- Penyimpanan, masukkan lama penyimpanan produk.
- Cara Bayar, pilih tipe pembayaran (kredit/tunai).
- Diskon Total, masukkan total diskon jika ada.
- Kode Produk, pilih find produk akan otomatis terisi kode produk.
- Nama Produk, pilih find produk akan otomatis terisi nama produk.
- Kuantitas, masukkan kuantitas pembelian.
- Harga Satuan, akan otomatis terisi ketika sudah memilih produk.
- Presentase Diskon, masukkan presentase diskon jika ada.
- Nominal Diskon, akan otomatis terhitung ketika mengisi presentase diskon.
- Total Harga, akan otomatis terhitung.
- Jenis HPP/Biaya, pilih akun hpp/biaya pada produk yang dibeli.

Langkah 5. Apabila data sudah terisi, klik Save untuk menyimpan.

